Tips Mengasuh Anak untuk Keluarga dengan Dua Orang Tua

Cara Meningkatkan Keterampilan Mengasuh Anak Anda

Bagikan Tugas

Mengasuh anak lebih mudah jika Anda mendapat dukungan cara mendidik anak hiperaktif dan kedua orang tua setuju tentang metode disiplin. Penting untuk bekerja sebagai tim. Untuk mencapai kesepakatan tentang masalah pengasuhan, diskusikan ide Anda tentang masalah seperti aturan keluarga dan cara mengelola perilaku buruk.

Jelaskan bahwa Anda berdua bertanggung jawab atas masalah disiplin perilaku harus segera ditangani, tidak peduli orang tua mana yang ada di sana. Bagikan perawatan anak Anda dan buat keputusan penting bersama.

Dari waktu ke waktu Anda mungkin perlu meninjau bagaimana keadaannya dan memastikan bahwa beban kerja dibagi. Lihat lembar tip Mendukung Mitra Anda untuk mendapatkan lebih banyak ide tentang cara saling mendukung dalam peran pengasuhan Anda.

Jangan Menyepelekan Hubungan Anda

Orang tua dengan keluarga yang sibuk dapat merasa sulit untuk memiliki waktu sendiri sebagai pasangan dan mungkin mulai menerima satu sama lain begitu saja. Penting bagi orang tua untuk menjaga hubungan mereka, menunjukkan perhatian dan rasa hormat satu sama lain, dan berusaha melakukan hal-hal yang dulu mereka sukai sebelum mereka memiliki anak.

Lakukan hal-hal yang menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa Anda peduli, seperti mengatakan aku mencintaimu, membuatkan mereka secangkir teh, membantu ketika mereka sibuk, atau mengucapkan terima kasih atas hal-hal yang mereka lakukan untuk Anda. Cobalah untuk memiliki waktu khusus dengan pasangan Anda setiap hari—ini mungkin waktu yang singkat untuk berbicara, berpelukan, atau melakukan sesuatu bersama.

Sesekali luangkan waktu untuk melakukan hal-hal khusus yang Anda sukai bersama pasangan, seperti mengerjakan proyek bersama atau berkencan. Bagikan ide dan pengalaman Anda dengan berbicara dengan pasangan Anda dan bertanya tentang hari mereka. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda menghargai upaya mereka baik dalam hubungan Anda maupun dalam mengasuh anak.

Dua kepala lebih baik daripada satu

Adalah baik untuk membiarkan anak Anda melihat bagaimana Anda memecahkan masalah dengan tenang. Saat mendiskusikan masalah di depan anak Anda, hindari masalah yang tidak mudah diselesaikan dan masalah yang melibatkan ketidaksepakatan tentang pengasuhan atau disiplin. Diskusikan ketidaksepakatan tentang pengasuhan atau disiplin ketika anak Anda tidak ada.

Anda akan selalu berada di kurva belajar

Orang tua terus-menerus menghadapi tantangan baru dan belajar bagaimana menghadapi situasi baru. Adalah baik untuk terus mencari ide dan perencanaan ke depan. Bicaralah dengan keluarga dan teman Anda tentang pengalaman mereka. Anda mungkin merasa terbantu dengan membaca brosur, buku, atau artikel majalah tentang masalah pengasuhan anak. Banyak layanan masyarakat menyediakan materi informasi, program pendidikan orang tua dan kelompok pendukung.

Meminta bantuan tidak apa-apa

Penting untuk mengetahui tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda tidak dapat mengatasi masalah dengan baik atau sedang berjuang dengan peran Anda sebagai orang tua. Jika Anda melihat salah satu dari yang berikut ini, pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.