Cepat Banget! Begini Cara Mudah Bayar Pajak Motor Online

Cepat Banget! Begini Cara Mudah Bayar Pajak Motor Online

Dengan bantuan internet seluruh sanggup dijalankan dimanapun juga berasal dari rumah. Termasuk membayar pajak motor yang tak wajib ulang ke samsat dan sanggup dijalankan secara online.
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri udah punyai aplikasi Signal (Samsat Digital Nasional). Pembayaran pajak juga sanggup dijalankan di beragam bank yaitu BNI, BRI, Mandiri, BTN, BCA, CIMB Niaga, Permata Bank, serta sanggup lewat Tokopedia juga.

Aplikasi ini sanggup digunakan untuk membayar perpanjang STNK tahunan dan keterlambatan tidak lebih berasal dari satu tahun.

Jika alamat wajib pajak tidak mirip bersama dengan yang tertulis di STNK, maka pengguna sanggup melakukan konfirmasi ke call center Samsat setempat. Pengiriman diproses selama tujuh hari.

Ini cara membayar pajak motor lewat aplikasi Signal: Cara Cek Pajak Kendaraan Online

Download aplikasi Signal.
Setelah selesai, tekan jadi dan pendaftaran.
Isi data di kolom yang tersedia, berasal dari no polisi, NIK serta lima digital no paling akhir rangka kendaraan. Berikutnya tekan tombol ‘Lanjutkan’.
Sistem dapat memproses data selama satu menit. Jika data berikut benar maka dapat keluar data lengkap kendaraan yang dibayarkan pajak beserta besarannya.
Akan keluar kode bayar yang berlaku selama dua jam.
Lakukan pembayaran sanggup lewat bank atau kanal pembayaran lain, dapat ditambahkan pula biaya administrasi.
Setelah itu dapat keluar e-TBPKB dan e-pengesahan STNK bersama dengan masa berlaku 30 hari.
TBPKB/SKPD serta stiker pengesahan STNK dikirimkan Samsat bersama dengan jasa ekspedisi ke alamat pemohon sesuai yang tertulis di STNK.
Baca:Gaji PNS Pajak Wawan Ridwan Vs Hasil Korupsi, Gedean Mana Ya?

Polisi membawa dampak sarana baru terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor terhadap September 2021. Layanan berikut disebut sebagai Samsat Digital Nasional (SIGNAL) yang baru dirilis oleh Korlantas Polri.

Berkat aplikasi SIGNAL ini proses pembayaran pajak bermotor sanggup dijalankan bersama dengan lebih mudah.

Bahkan proses pembayaran pajak kendaraan bermotor ini sanggup dijalankan tanpa wajib ulang membawa KTP, STNK, atau BPKB asli. Tak wajib ragu gara-gara aplikasi ini bukan penipuan dan diluncurkan oleh Korlantas Polri langsung.

Bagaimana caranya untuk proses pembayaran pajak kendaraan bermotor tanpa KTP, STNK, dan BPKB Asli ini?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com berasal dari website Samsatdigital, Senin, 6 September 2021, pemilik kendaraan lewat aplikasi SIGNAL ini sanggup membayar pajak kendaraan bermotor dan juga Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Sistem ini baru membuka terhadap 15 pangkalan data pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Daerah yang membuka yaitu:

DKI Jakarta
Banten
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Bali
Sumatera Barat
Riau
Kepulauan Seribu
Jambi
Bengkulu
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Barat
Nusa Tenggara Barat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.